Pemarah dan Bersabar

Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar. Seseorang yang tidak bisa merasa marah tidak bisa disebut penyabar, karena dia hanya tidak bisa marah. Sedangkan seorang lagi yang sebetulnya merasa marah, tetapi mengelola kemarahannya untuk berlaku baik dan adil adalah seorang yang berhasil menjadikan dirinya bersabar. Dan bila Anda mengatakan bahwa untuk bersabar itu sulit, Anda sangat tepat, karena kesabaran kita diukur dari kekuatan kita untuk tetap mendahulukan yang benar dalam perasaan yang membuat kita seolah-olah berhak untuk berlaku melampaui batas.
~ Mario Teguh

Subscribe Yuk

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.

Comments

  1. hermanto says:

    Mungkin maksudnya “untuk marah aja gk berani” [bukan gk mau]. jadi banggalah kita yg bisa marah tapi juga bisa mengelola kemarahannya untuk berlaku baik dan adil.

  2. Ndayani says:

    Pada awalnya aku memang pemarah berat terutama sejak berhenti bekerja dan harus ngurus ke 3anakku sendirian.Tapi setelah usia bertambah juga makin sadar hal itu tidak bagus untuk perkembangan anak,maka aku jadi semakin sabar.

  3. Jalius HR says:

    ————-
    ????????? ?? ?????????? ???? ?????? ????? ?????? ??? ????
    ————————————-

    Jangan Lupa memaca Al Quran surat 6 ayat 112.
    ” Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jika Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan ”

    Wassalam.
    Jalius HR

  4. A 1 EX says:

    saya mau komen ne pak, bagai mana klo orang yang ambisus tapi temperamen, pasti cenderung tidak bisa mengontro emosi/amarah nya kan
    seperti contoh : petinju
    thank’s Bpk mario

  5. ranma says:

    kamu benar aq salah seorang yang tidak dpt marah krena aq tidak mau menyakiti hati orang lain .

  6. dion thesurvivor says:

    mantap.

  7. ferdyan says:

    bagus baget

    • ratna says:

      jadi seseorang yg mendapat title pemarah itu p bs d sebut OK Tittle ????

      tp q setuju, org pemarah adlah org yg sabar

  8. yudhi yunada says:

    SUPER SEKALI…..

    pak Mario

    Salam SUPER

  9. Rachmat Rasyid, SE says:

    Iyya….. aq sngt setuju, krn dulunya aq org yg sngt temperamen tp aq melatih diri u/ memahami secara baik bahwa “marah” itu adalah emosi yg tdk stabil dan menyerap banyak energi sehingga sngt mengganggu konsentrasi kita. thanks

  10. whunde says:

    setuju…mbak Dini..!
    saya dulu waktu SLTA sering merasa gampang marah..ttp seiring dgn bertambahnya usia dan msk kuliah..lama2 bisa mengontrol diri, dan kebetulan saya bergabung dgn pelatihan meditasi dgn teman2 kampus, dan hasilnya luar biasa…saya bisa bersabar dan IKHLAS, sbp segala sesuatu bila kita ikhlas dlm segala hal pasti legowo alias tdk terpaksa, mk hasilnya akan suka-cita. Amin…

  11. ryo says:

    setuju bgt…….. hal ini saya alami sendiri pak…… karena saya org yg mudah marah…….. betul sekali ^_^

  12. coana says:

    memang sgt sulit menjadi org yg sbr, semakin kita coba untuk bersabar semakin besar pula kemarahan yg akn keluar.bgmn ya cara nya agar bs menjadi org sabar,

  13. erick says:

    is the best mario teguh

  14. fajar says:

    siip lah…”_^..

  15. shanty says:

    iya nih kadang2 sy marah banget sampe ga mampu keluarin kata2 lg…sy simpan di hati n menarik napas panjang…tapi masih kesal juga kalau terulang lagi untuk hal2 yang sama yg paling tidak sudah pernah kita beritahukan

  16. khoerul afandi says:

    kadang marah teh gak bisa di tahan,bagimana mengntisipasi malah itu ea

  17. sonta says:

    butuh pemahaman utk mngerti ……….
    butuh ksabaran jga tuk m’mbacanya,,,,,,,,,,
    ha,,,ha………
    ;)

  18. BAYU says:

    lebih gampang meredam nafsu daripada amarah……kadang amarah datang dg tda di sengaja hal segala sesuatu yang buat hati ga enak gundah n jengkel pnyebab amarah yg berkepanjangan………………….hidup cuma buayan tapi manusia selalu mengindah kan hidup yg hanya penuh tan tangan n nafsu amarah yg berkelanjutan……………..

  19. emma says:

    betul itu, marah emang susah untuk di bendung. saya sndr kadang2 masih suka kelepasan klo marah. tapi sehabis itu nyesel sendiri. saya pingin bgt bisa belajar sabar. sabar untuk diri sendiri dan untuk orang lain. tapi sebatas ini saya masih blm maksimal melakukanya.

  20. novi nia defisika says:

    bener bangettt .. tapi buat aku … bersabar itu adalah suatu hal yang sangat berkesan didlm hidup ini. BERSABAR itu INDAH ….. penuh dengan tantangan … sebab kita melawan amarah, emosi didalam diri sendiri … dan tidak ketinggalan lagi … SYAITHON adalah yang utama didalam kemarahan kita …. …. keep smile

    #Menata Hati

  21. yonsiyla ion Asi says:

    aku termasuk orang yang kurang sabar dan dan emosi tinnggi ,seujjurnya aku pengen jdi orang yg tenang dalm menghadapi segla macam problema hidup ku ini aku ga tau cara tuk menghadapi dan mengatasiny….
    pa Mario tolong kasih masukan buat saya biar selalu tenang dalam menghadapi masalah coban dalam hidup ku ini
    mksi Pa Mario ,,,,,,, * SALAM SUPER *

  22. Desty says:

    Iya siipp …

    Bpk mario teguh

Speak Your Mind

*

katakatabijakmotivasi.com located at Jakarta , jakarta, Indonesia . Reviewed by 94 customers rated: 9.1 / 10