Kunci Sukses

Saya tidak tahu apa kunci kesuksesan, tapi kunci kegagalan adalah mencoba untuk membuat semua orang senang.

I don’t know the key to success, but the key to failure is trying to please everybody.
~ Bill Cosby

Comments

  1. berfikirlh jauh kedepan,,menyenangi setiap orang hanyalah pengorbanan kecil yang bisa kita lakukan,anda akan mendapatkan hasil yg lebih besar setelah itu

  2. saya suka dgn kata2: “saya tdk tau apa kunci kesuksesan?? ttp kunci kegagalan adalah sll untuk mencoba orang lain senang!!” itu yg sy & suami alami, kami ber dua sering meminjamkan dana pd teman2 suami untuk proyek2 mrk, bbrp th yg ll teman baik suami (sgt2 baik & dekat)ingin pjm dana u.proyek beliau…& suami tdk ingin membuat teman baiknya itu kecewa? (jg krn rasa percaya!!) dipinjamkan-lah dana yg sgt-sgt besar skl?? ttp apa yg kami dapat? tidak ada!! bertahun2 dana kami tdk kembali?? bkn krn tdk mampu u. mengembalikan ttp krn teman suami itu trll cinta “istri dan dunia”, uang sih ada tp niat u. mengembalikan dana yg telah dia pinjam susahnya minta ampun?? padahal mrk bisa membeli mobi baru, motor, nyicil rumah baru, gaya hidup yg mulai naik ke atas dll… bgm dg kami berdua?? yaa beginilah keadaan kami berdua!! yg dulunya ingin membantu seorang teman baik endingnya malah kami berdua sekarang ini yg harusnya dibantu?? u. menyelesaikan scr hukum? suami tdk mau, krn menurut suami: bhw teman nya itu pasti tdk akan lari dr tgg jwb ny krn mereka (suami istri tsb) msh tiap hr dtg ke ‘warung mkn’kami u. skdr ketemu kliennya ato mkn, ngopi dll..- tanpa rasa bersalah atau malu?? (plong rasanya bs nulis disini, slm bbrp bl ini trs trg saya sgt depresi, krn sebenarnya istri dr teman yg pinjam dana kami itu adalah.. jg teman baik saya baik di Arisan, teman curhat, pokok-ny jg teman baik? sdh 6 blnan ini akhirnya saya menghindar dr dia.. dan hub. kami mjd renggang!!

    • Dear Netter
      Rasa syukur Pelu kita ucapkan kepada Tuhan yang maha Esa. Karena saya melihat ibu begitu luar bisa bisa meminjamkan uang sebegitu besar kepada teman suami ibu. Ini langkah bagi sebagian orang yang mau berjiwa besar dan jangan pernah ada rasa takut sedikitpun kecuali ketakukan itu milik Tuhan Semata.
      Meskipun teman ibu bisa membeli mobil dan lainya namun asal ibu dan suami punya rasa ikhlas ibu dapat memiliki lebih dari itu. perlu dingat bu..tangan dibawah itu lebih mulya.
      semoga dapat membantu.
      Trimaksih
      aliyusufsaputra

  3. kesuksesan ya kta hrus msa booh ma orang2 y iri makta ok coy

  4. Saya tahu apa kunci kesuksesan, dan kunci kegagalan adalah mencoba untuk membuat semua orang senang pada kehancuran

  5. bagi saya pribadi terasa agak aneh membaca kalimat “kunci kesuksesan dst..”. saya tidak tahu apakah selama ini saya salah karena saya terus berusaha di manapun saya; di lingkungan keluarga, tempat kerja, di lingkungan tempat tinggal, di tempat organisasi, di lingkungan bermusik atau dimanapun saya berada untuk (setidaknya) berbuat yang menyenangkan buat orang lain. saya pikir itu yang diajarkan oleh orang tua dan guru saya di sekolah. bukankah itu juga yang kita ajarkan kepada anak-anak kita?
    memang tidak semua orang bisa kita senangkan, namun setidak-tidaknya kita sudah berusaha membahagiakan mereka (dan diri saya sendiri) meskipun itu hanya berupa senyum dan sapa. saya yakin mereka yang kita sapa dengan hangat akan merasa senang.
    so, apakah saya termasuk gagal???

  6. maksudya apa??
    kunci kegagalan adalah mencoba untuk membuat semua orang senang???

  7. christian says:

    masi nga ngerti kenapa membuat orang lain senang adalah kunci kegagalan apa nga salah nieh??????

  8. ga tau

  9. akang roso says:

    aku belum juga mengerti, selama ini aq memang senang apabila orang2 yang berada didekatku senang dan itu semua memang butuh pengorbanan, apa cara berfikir seperti itu juga salah…..?

    • tidak itu bagus sekali berarti anda suka menolong dan berbuat baik ttapla berbuat baik,pengorbanan anda akan di balas oleh Alloh, tak perlu mengharap balasan dari orang

  10. Sejauh mata memandang kadang kita punya pengharapan yang terindah yang pernah kita miliki bersama…Namun hal kita dambakan itu makin dekat – makin lari semakin dekat lagi semakin lari.
    Insan yang masih bertahan.
    Kita belajar setiap ada peluang didepan mata namun tanpa sadar kita tidak pernah bertanya apa yang kamu bawa, informasi apa yang ini, apa saya bisa mempelajarinya.
    Banyak orang berhasil didunia apa saja karena mereka bertanya apa yang kamu bawa ini bisakah saya mempelajarinya. Seperti Suhu Kita bu Dini dia bertanya kepada orang yang telah melakukannya tanpa berhenti sampai sekaranglah ia menjadi Orang terkenal. Dan Penghasilan yang Lumayan.
    Terimaksih Semua semoga Kita Esok jangan pernah menolak penawaran ? Kita lihat dulu dan pelajari.
    Aliyusufsaputra

  11. Hmm, kata bijak di atas pasti ada konteksnya. Kalo aku si nangkepnya, kalo kita mau sukses,kita harus berani jadi diri sendiri, berani berbeda dg org lain, jgn takut membuat smua org tdk senang, hanya karena kita menjadi diri sendiri & jgn jadi org lain hanya utk membuat semua org lain senang…. Bener ga sih?

    • klo .. saya kunci kesuksesan membuat semua orang senang dengan menjadi diri sendiri dan kunci dari kegagalan membuat orang senang dengan menjadi orang lain !!!!

  12. kunci kesuksesan adalah semangat tuk berubah menjadi lebih baik dengan belajar dari kegagalan, dan terus berusaha dan berlatih dengan gigih disertai dengan doa

  13. dua kata kunci kesuksesan: berdoa berikhtiar,,,,Yakin usaha sampai (YAKUZA)

  14. emang si, ada 2 pilihan yg sama baiknya dan sama pentingnya, saya sering dihadapi masalah itu hingga saya bingung mana yang harus saya pilih, tapi saya mengikuti kata hati, supaya apa yang kita pilih bisa membuat kita ataupun orang lain senang.:)

  15. Memang tidak mudah membuat orang lain senang, karena kita sendiri juga kepengen senang, kesuksesan? kuncinya adalah membuat diri kita senang dan bahagia saat ini juga, tanpa harus menunggu kekayaan, karena kita sudah merasa senang dan bahagia saya kira akan menimbulkan aura kebahagiaan juga kepada orang lain, sehingga kebahagiaan kita juga kebahagiaan bagi orang lain. kalau saya sih akan memilih salah satu dan tetap fokus pada channel kebahagiaan saya. pasti tidak akan terganggu dengan channel yang lain. persoalan kritik pedas itu sudah biasa, berarti akan ada peningkatan level menuju pematangan dong. biarkan hati nurani yang akan memilih, pilihan mana yang cocok buat diri Anda. terima kasih.

  16. Andri says:

    Tolong kasih penjelasan yg lebih rinci bisa gak ?
    Tolong ia ..
    Makasih ..

  17. Kunci sukses ya bila kita sukses menjalani hidup didunia ini dan sukses juga kehidupan di akherat kelak.gitu aja kok repot

  18. kennu says:

    tidak ada kesuksesan tanpa disiplin.

  19. Joel jeriko says:

    apa iya????

  20. ikhsan says:

    sukses kita ingin sukses jangan lupa untuk selalu doa,ikhtiar .dan berusaha..sekses itu tidak akan dateng jika kita tidak berusaha..harus semangat berusaha agar kita bisa menjadi sukses dalam semua hal

  21. wahay says:

    sdikit membingungkan n dilematis..hhe”.menurutq sih
    mungkin tergantung penempatan situasina..

  22. Banyak Kunci sukses tergantung kunci yang mana yang serasi dengan keadaan seseorang. dan pengalaman orang yang meluncurkan kunci sukses itu sendiri

  23. hidup ga seperti yang kita inginkan,tapi seperti yang kita jalani.jadi kakalau kita sanggup menjalani apapun dengan senyum dan senang hati itulah kesuksesan yang sebenarnya.

  24. Dalam mengambil keputusan untuk menjalankan suatu bisnis diperlukan kematangan berpikir dari dasar hati bahwa sesuatu yang kita jalankan benar – benar didasarkan oleh keseriusan dengan kerja keras tanpa mendengar kata – kata orang yang kurang baik dan kata – kata itu perlu kita lawan untuk menjadi lebih baik agar tercapainya kesuksesan denagan tidak lupa mengingat tuhan serta menjalankan perintahnya, menjauhi larangannya juga berdoa.

  25. Ketika kita disuruh menentukan pilihan pada saat keadaan yang sulit. suatu hal yang memang membingunkan bagi orang. Tapi mau tidak mau kita harus memilih karena yang menentukan masa depan kita supaya lebih baik atau sukses yaitu diri kita sendiri dengan selalu mengingat tuhan dalam menjalankan perintahnya menjauhi larangannya juga dibarengi dengan doa dan ikuti kata hati kamu karena kata hati itu adalah jawaban yang baik sebab keluar dari perasaan yang mendalam.

  26. arief says:

    ku berusaha menjadi yang terbaik untuk masa depan…..

  27. jangan berusaha untuk menjadi orang sukses, tapi berusahalah untuk menjadi orang uang berguna, agar di setiap langkah perjalanan hidup kita bisa berarti bagi diri kita sendiri dan orang lain.
    tinggalkanlah jejak-jejak harapan bagi kehidupan masa depan.

  28. Menurutku ada benernya juga…
    karena kalau ternyata kita gagal dalam membahagiakan semua orang… kita akan terpaku dengan pemikiran mengapa.. trus gak maju2…
    Atau maunya kita membahagiakan semua orang.. tapinya malah memberantakan semua orang.. karena tidak semua orang ingin di bahagiakan….

  29. Tq Mbak Dini… Yeah…saya sangat setuju..dan sangat diberkati,….. Tq and God bless

  30. sukses adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan semangat, dan pada akhirnya sukses sendiri yang datang menghampiri kita

  31. kunci sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan lain dengan penuh semangat… dan akhirnya kesuksesan sendiri yang mendatangi kita

  32. stefanus zai says:

    ToLoNg dIJabarkan Mengapa dng MEmbUat sMua ORg sEnang akan BErakibat PAda kEgagaLan, Bukankah MEmbUat Org sEnang itu HaL Yg Baik ??????

    • jonaz giri says:

      karena sesuatu yg mustahil untuk membuat semua orang senang,jadi pastilah menemui kegagalan…begitu kurang lebih…

  33. Saya setuju bgt, bahwa hidup selalu diperhadapkan pada pilihan2 yg sulit, tp saya percaya setiap kita diberi hikmat dari Tuhan untuk memilih yg terbaik buat Tuhan, hidup kita, keluarga, n sesama…
    bahkan saat kita salah memilih Tuhan akan membawa kita kembali ke trek yg seharusnya…
    Belajar dr kegagalan n pengalaman akan membuat kita lebih baik n maju terus…
    God bless u all, yg membaca…

  34. Sigit Wijanarko says:

    Bila pekerjaan numpuk dimanpun kita berada, maka solusinya 1. Berusahalah untuk menyelesaikan pekerjaan dimanapun pekerjaan kita itu berada. Berusahalah untuk membuat orang lain senang.

  35. oktovianti says:

    Tiga kunci menuju sukses yaitu : Usaha, Sabar, dan do’a

  36. ada seseorang bilang pada saya, kamu tidak dapat menolong orang lain kalau kamu tidak dapat menolong dirimu sendiri, ehmmm saya jadi berfikir kok begitu ya, padahal maunya bantu siapa saja, semampuku…tapi pas aku butuh bantuan seperti telur di ujung tanduk istilahnya tak seorangpun yang mau membantuku sampai telur itu terjatuh, salahku apa? lalu ada bule bilang pada saya if you’re stupid you’ll be poor, why are you poor? because you’re stupid! ehmm aku berfikir lagi, dunia ini bulat dan berputar pada porosnya, semua akan kembali pada apa yang telah kita lakukan sebelumnya, believe me, kata2 yang kudapat itu benar adanya. It’s the greats, Thanks God, Thanks Mbak Nad and Mbak Dini, and thanks to my self which has free from idleness to browsing in internet, ternyata banyak faedahnya daripada banyak nonton telenovela :b

  37. memang org sukses selalu dari kegagalan, tapi apa benar kegagalan 3x harus kita coba lagi untuk meraih sukses???

  38. Desy Kahardining Saputri says:

    Apa mksutnya kunci kegagalan bLa..bLa..bLA..????

  39. Kalau suruh milih yah……harus banyak sabar dan tawakal,habis kalau keinginan tak kunjung kesampaian pada hal sudah maksimal ngusahain.Yang penting masih bisa bikin orang lain nyaman.

  40. Dituliskan nm alumni unhalu ntk ds.koholifano

  41. saya tidak mengerti yang “kunci kegagalan adalah membuat semua orang senang” itu maksudnya apa bukanka itu bagusss karena kita bisa membuat org senang dan bisa tesenyum ?

  42. what do you mind about this?

    g dunk, masak buat orang seneng kuk sebuah kegagalan?
    explore your statement, please?

  43. Saya pernah dengar cerita temen seperti ini :
    ada seorang Bapak dan anaknya dan keledai milik mereka.
    Mereka ingin pergi ke pasar, mereka menuntun keledai itu tanpa menaikinya.
    Ditengah perjalanan ada orang yang menegur mereka dan berkata “Bapak tidak kasian sama anaknya? kasian kan capek jalan, lagian kan ada keledainya kenapa anaknya tidak naik keledai saja?”
    mendengar itu bapaknya bepikir, benar juga kata orang itu, lalu anaknya naik ke atas keledai itu dan dia menuntunnya.
    Tidak jauh berjalan mereka bertemu lagi dengan orang yang lain. Orang itu berkata : “Anak yang tidak tau diri, masa bapaknya disuruh berjalan sedangkan dia enak-enakan duduk diatas keledainya.” Karena mendengar perkataan orang itu, akhir si anak turun dari keledai mereka dan menyuruh bapak nya untuk naik ke atas keledai sedangkan dia menuntun keledai itu.
    Setelah beberapa lama berjalan, mereka kembali bertemu dengan orang lain yang berkata : “Kejam sekali bapak nya itu, membiarkan anaknya berjalan dan membiarkan anaknya berjalan menuntunnya, padahal kan bisa mereka berdua naik ke atas keledai itu.” Karena mendengar perkataan itu si Bapak menyuruh anaknya untuk naik ke atas keledai itu. Jadi sekarang mereka berdua duduk di atas keledai menuju pasar.
    Tapi tak berapa lama mereka berdua bertemu dengan orang lain lagi, dan berkata : kasian banget keledainya di naiki dua orang, benar-benar tidak beperasaan, sampai-sampai keledainya kecapaian begitu..
    Akhirnya Bapak dan anak bingung, karena bingungnya mereka mau ngapain, mereka berdua turun dari atas keledai mereka dan bersama-sama mengangkat keledai itu di atas pundaknya..
    Orang-orang yang melihat hal itu menjadi tertawa dan mengolok-olok mereka : “dasar orang gila”
    Akhir si Bapak dan anak kesal dan mereka behenti tidak jadi ke pasar, si Bapak bilang ke anaknya : “itulah nak, kalo kita mencoba untuk menyenangkan semua orang, akhirnya kita yang susah”

    Semoga bermanfaat..
    maaf kalau ceritanya salah..

  44. Bertaqwalah kepada Allah dimanapun anda berada,berbuat baiklah kamu karena perbuatan baik akan mengahapus kesalahan/dosa,berlaku baiklah kepada setiap orang.( al hadist)

  45. erna dewi kartikasari says:

    sukses dalam diri adalah hal yang akan membuat kita tahu bagaimana nikmatnya menghargai hidup

  46. Terima kasih Mba Dini atas motivasinya……emang dalam hidup kadang kita dihadapkan pada pilihan yg sulit untuk memilih…..
    Smoga setelah baca motivasi dr mba Dini saya lebih bisa memilih mana yg hrs saya pilih diantara beberapa pilihan…

  47. ketika aq dihadapkan kepada 2 pilihan yang sama pentingnya, terkadang aq suka merasa lemah, tak berdaya, ga tau apa yg harus aq pilih. tapi aq selalu berpikir positif, pasti ada yang lebih baik diantara dua pilihan yang berbeda itu. aq lebih suka menyendiri, berpikir dan merenung sampai aq benar-benar menemukan jawaban, bahwa ini atau itu yang harus aq pilih dengan konsekwensi yang bisa aq pertanggung jawabkan dengan keyakinan Tuhan akan membimbing aq pada pilihan yang terbaik.

  48. iraaa... says:

    I got this from mb.Dini ->>> Tapi tetap..
    1. Kita tidak bisa membuat semua orang senang
    2. Kita tidak perlu berusaha membuat semua orang senang
    3. Penolakan tidak akan menghancurkan hidup kita

    Ini bener sekali, saya selalu & selalu berfikir ttg NO.2 & 3 …terutama no. dua yg slalu mengorbankan perjalan hidup saya, mengorbankan kepentingan saya, tapi saya sudah mulai belajar dr pertengahan tahun ini untuk sedikit membuka mata, karena segala usaha saya untuk membuat org lain senang tidak sepenuhnya di pergunakan baik2 oleh org sekitar, malah yg ada ketergantungan akan ada nya diri kita dihidup mereka.

    salah satu contohnya, saya mengorbankan materi, waktu hanya untuk membantu sahabat” saya ternyata saat smuanya membuahkan hasil, mereka malah menolak / menghindari hasil-hasil tersebut… (lowongan pekerjaan) yg setelah wawancara lolos mereka pergi begitu saja,tanpa sadar mereka tak tau, saya mengantar, menghubungi interviewer dll, itu telah membuang waktu saya percuma, *sehingga saya melihat, MASIH begitu byk org yg begitu egois & menganggap hidup itu mudah! sejak saat itu saya memulai belajar menjandi org yg TEGA…seperti NO.3 yg di tulis mb.Dini.

    *Thank you Mba. setelah saya baca ini, ternyata saya tak salah jalan,dan masih dlm lingkaran batas Normal & wajar!

  49. Semua kata bijak yg ditulis Dini , bagus n jelas ,tapi yg paling sulit adalah dari kemauan kita sendiri n seberapa kuat kita melangkah dengan yakin n pasti u meraih yg kita inginkan.Saya hidup hampir 60 th ,tapi masih terus mencari , apa yg bisa saya buat u sesama , sementara hampir semua orang di sekitar kita adalah orang susah,tapi sulit u diajak bangkit.Mungkin Dini bisa bantu nih.

  50. Untuk menjadi seorang pemimpin perusahaan pasti melalui test.. Dan untuk mendapat kannya kita pasti mendapatkan persaingan.. Apabila kita mendapatkannya berarti pesaing kita gagal, dan apabila kita gagal berarti kita telah memberikan kesenangan pada pesaing kita tersebut (simple

Speak Your Mind

*

katakatabijakmotivasi.com located at Jakarta , jakarta, Indonesia . Reviewed by 94 customers rated: 9.1 / 10